Rabu, 02 November 2011

Tanda Tangan Penyair






Dalam tempo tidak lebih dari dua minggu ini aku bersua dengan dua orang tokoh penyair, sastrawan dan budayawan Indonesia di Cianjur. Kang Godi suwarna, dan sapardi djoko damono. Beberapa tahun lalu, aku pun merasa beruntung dapat bertemu, bahkan duduk satu meja dengan Acep zamzam noor pada acara diskusi puisi di kafe seorang pelukis, Adam jabar, sempat photo-photo dan minta tanda tangannya juga.

Tidak pernah terbayangkan sebelumnya jika aku bisa bersua, mengobrol dan berjabat tangan dengan beliau! Sungguh akhir-akhir ini banyak sekali keajaiban –Nya yang Ia tampakan padaku.

Kang Godi suwarna, orangnya sangat ramah, beliau bahkan menyapaku lebih dulu, dan ketika aku bertanya bagaimana caranya agar tulisan yang kita buat bisa memiliki ruh, beliau menjawab dengan cepat, detail dan sangat menyenangkan. Waktu itu aku bertemu kang Godi, yang kemarin baru saja membacakan puisi sundanya di Jerman, saat aku diundang jadi pembicara di SMANSA Cianjur, bersamaan dengan acaranya 
 Kang Godi di ruang lain!

Sapardi Djoko Damono, sebagai seorang guru  besar. Dengan senang hati beliau melayani permintaan tanda tangan dariku.

0 komentar:

Posting Komentar